Rabu, 27 November 2013

JAM KARTUN DAN CLUB SEPAK BOLA SANGAT LAKU


KIKI RIZKY AMELIA
24213853
1EB20
I.                  PENDAHULUAN
Sebagai produk penunjuk waktu, jam memang sangat di butuhkan oleh banyak orang. Ada banyak jenis jam, mulai dari jam dinding, jam meja, jam weker, hingga jam tangan. Bahkan beberapa produk gadget seperti handphone hingga tablet juga memasang aplikasi alat penunjuk waktu tersebut. Dari situlah terbukti, jam memiliki arti penting bagi mobilitas dan aktivitas masyarakat
Dalam perkembangan akhir-akhir ini, jam mulai memiliki tambahan fungsi yakni bukan hanya sebagai penunjuk waktu tapi bisa digunakan sebagai produk fesyen, souvenir/gift, hingga hiasan ruangan. Hal ini terlihat dari bentuk jam yang banyak berubah dari desain standar berbentuk kotak dan bulat. Dengan banyaknya kreasi dan inovasi dari segi desain, membuat popularitas jam meningkat.

II.               ISI
Saat ini dengan inovasi dan kreativitas, baik dari segi  desain maupun bahan baku, jam dinding atau jam meja semakin memiliki nilai tambah sehingga harganya pun lebih mahal dari jam biasa. Sudah banyak banyak beredar di  pasar jam dinding karakter dengan bahan kayu, sehingga menampilkan produk yang unik dan kreatif.
Dengan desain yang unik, pastinya mampu menarik perhatian banyak masyarakat, khususnya kalangan anak muda. Selain untuk di pakai sendiri jam karakter ini juga digunakan sebagai hadiah atau suvenir.
Untuk mengenalkan produknya ke masyarakat, pelaku usaha memang harus gencar mempromosikan produknya. Ada banyak media pemasaran yang bisa di gunakan oleh para pelaku usaha, seperti offline yakni promosi dari mulut ke mulut, meyebarkan brosur ke pusat keramaian, beriklan di media massa dan elektronik. Bisa juga menggunakan pemasaran online.


III.           PENUTUP
Selain memanfaatkan media jejaring sosial, pelaku usaha juga bisa mengenalkan produknya kepada orang terdekat dulu, seperti teman dan keluarga. Dengan kualitas yang bagus, desain yang menatik, dan beda dari yang sudah banyak beredar di pasaran, membuat mereka akan mempromosikan ke konsumen lain.
Dengan semakin diminatinya produk jam dinding karakter yang unik, pastinya usaha pembuatan dan penjualan jam dinding karakter ini mampu memberikan peluang usaha yang cukup berprospek. Terlebih dengan keunikan bentuk dan desain, dipastikan bisa menarik perhatian konsumen lebih banyak lagi.

IV.           DAFTAR  PUSTAKA
Tabloid Peluang Wirausaha Edisi 21. Th VII. 15-28 November 2013.

2 komentar:

  1. bahasanya tidak berbelit belit bahasanya mudah dipahami dan dimengerti. Visit Us

    BalasHapus
  2. Kalo saya sendiri sih, sekarang suka model jam yang digital terus bentuk balok itu, kelihatan modern dan aesthetic wkwkwk. Thanks for sharing

    BalasHapus